< !-- -->

SEPERTI APA ITU RUMPUT MUTIARA? APA KHASIATNYA...!!!

Khasiat & Manfaat Tanaman Rumput Mutiara - Bagi sebagian orang mungkin tidak mengetahui kalau Rumput Mutiara itu seperti apa, padahal kalau mau teliti dan mencari tahu rumput ini banyak kita temukan di sekitar pekarangan rumah kita jika masih ada ruang terbuka dan rerumputan di biarkan tumbuh. Namanya keren "Rumput Mutiara" walaupun ada Mutiara tetap saja itu jenis tumbuhan liar.

Rumput Mutiara ini bentuk daun-nya kecil kecil berkelompok mirip sebuah bintang dengan di hiasi bunga kecil berwarna putih, sehingga kalau dilihat dari jauh mirip sekali dengan mutiara, itulah sebabnya di namakan Rumput Mutiara.

Rumput mutiara bisa tumbuh subur jika tempat itu lembat dan cukup sinar matahari, Tahukah anda tanaman Rumput Mutiara ini banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita, hampir bagian tanaman ini dapat dijadikan sebagai obat dipakai secara langsung maupun dikeringkan terlebih dahulu.
Gambar Rumput Mutiara

Penyakit yang dapat disembuhkan antara lain mengobati radang usus buntu, hepatitis, infeksi saluran kemih / sperma, bisul borok dan kanker. Untuk lebih lengkapnya baca dibawah ini...

Kasiat Tanaman Rumput Mutira & Cara Meramu Manjadi Obat

1. Untuk mengatasi sumbatan saluran sperma
Cara Pengobatan:
Cuci bersih 30 gram rumput mutiara, rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa 2 gelas. Saring air rebusan tersebut setelah dingin, lalu diminum 2x sehari, masing-masing 1 gelas. Lakukan selama 3-4 minggu.

2. Mengobati luka yang tersiram air panas
Cara Pengobatan:
Ambil rumput liar yang masih segardan hijau secukupnya, lalu cuci bersih, rebus dengan air secukupnya. Gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci bagian tubuh yang tersiram air panas. Untuk mempercepat proses penyembuhan lebih cepat dapat dikombinasikan dengan lidah buaya setiap ½ jam sekali agar lukanya cepat sembuh dan tidak terjadi infeksi.

3. Untuk Hepatitis dan cholecytitis
Cara Pengobatan:
Cuci bersih 50 gram rumput mutiara, rebus dengan 4 gelas air mendidih dan airnya tersisa 2 gelas. Setelah dingin, saring ramuan, dan minum 1 gelas 2 kali sehari

4. Untuk radang panggul dan infeksi saluran kemih
Cara Pengobatan:
Cuci bersih 50 gram tanaman kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan tersisa 2 gelas. Setelah dingin, saring hasil rebusan, minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

5. Mengobati Memar, digigit ular, patah tulang, dan terkilir
Cara Pengobatan:
Ambil daun / rumput mutiara yang masih segar secukupnya, kemudian cuci bersih. Tumbuk halus, lalu lulurkan pada bagian tubuh yang digigit ular, memar dan bagian tubuh yang sakit.8. Bronchitis, pneumonia, gondongan, tonsilis, dan faringitisCuci bersih 50 gram tanaman, rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan tersisa 2 gelas air. Setelah agak dingin, saring hasil rebusan, minum 1 gelas 2 kali sehari.

Catatan:
Bila mulut terasa kering setelah pemakaian selama 10 hari, hentikan pemakaian obat.

6. Menstimulasi aliran darah
Cara pengobatan:
Siapkan 100 gram rumput mutiara. Cuci bersih lalu rebus dengan lima gelas air (ukuran gelas minum = 250 ml)) sampai mendidih dan tersisa dua gelas. Bisa ditambahkan sedikit gula atau madu, tetapi jika nada seorang diabetes sebaiknya minum tanpa campuran apapun.

7. Sebagai Obat Kanker
Kandungan  Antioksidan yang ada di dalamnya dapat mengobati penyakit kanker, Cara Pengobatan:
Ambil 50-60 gram rumput mutiara segar, lalu cuci bersih. Campurkan jahe secukupnya. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Dinginkan dan saring, diminum 1 gelas 2x sehari dapat ditambah madu agar terasa lebih segar dan nikmat.

<< Baca Juga: Kandungan Dan Manfaat Tanaman Putri Malu Untuk kesehatan Tubuh Kita >>
Itulah Beberapa Kahsiat dan Manfaat dari tanaman herbal Rumput Mutiara yang banyak kita jupai di pekarangan ruma kita, karena kita sudah tahu manfaatnya yuk kita gunakan sebagai obat alternatif sebelum ke dokter.

Pencarian terkiat efek samping rumput mutiara, ciri-ciri rumput mutiara, rumput mutiara obat kanker, daun mutiara cina, nama lain rumput mutiara, cara mengolah rumput mutiara, rumput mutiara kering, daun mutiara berduri
Advertisement
SEPERTI APA ITU RUMPUT MUTIARA? APA KHASIATNYA...!!!